Ternyata gedung kampus di Indonesia seringkali bukan hanya jadi ajang untuk menimba ilmu. Di antara mahasiswa secara turun-temurun banyak juga beredar cerita yang bikin jantung berdebar. Apalagi kalau bukan cerita misteri soal hantu-hantu yang sesekali suka tampak di gedung-gedung kampus itu. Bahkan konon katanya kalau bertemu dengan sosok hantu itu, orang yang melihatnya akan tertimpa nasib buruk.

 

Berikut adalah empat  cerita hantu yang sudah melegenda di kampus-kampus yang ada di Indonesia.

Hantu Mahasiswi UI yang Gantung Diri di Gedung Rektorat

Cerita pertama datang dari salah satu universitas negeri yang ada di Depok, Universitas Indonesia. Kejadiannya bermula pada tahun 1999 lalu. Tengah malam, beberapa aktivis akan pulang setelah mempersiapkan acara 17 Agustusan di kampus. Saat melewati Gedung Rektorat , di depan mobil terliat seorang mahasiswi berjalan sambil menyeret kakinya. Kepalanya Nampak terkulai lemas di bahunya.

Penasaran dengan apa yang mereka lihat, para mahasiswa itu mempercepat laju mobil yang mereka kendarai agar bisa melihat dengan jelas mahasiswi tersebut. Apa yang mereka lihat membuat mereka cepat-cepat menginjak gas mobil dan bergegas menjauhi si mahasiswi. Ternyata, mahasiswi tersebut selain berwajah pucat bak mayat juga memiliki mata yang terbelalak keluar dengan lidah terjulur.

Wanita yang Menangis di Parkiran Universitas Airlangga

Kampus berusia tua memang memiliki segudang cerita misteri. Salah satunya adalah Universitas Airlangga yang terletak di Surabaya. Ada suatu peraturan tak tertulis kalau mau memarkir kendaraan di universitas ini. Apabila sedang parkir jangan pernah menengok atau mencari asal suara kalau mendengar tangisan seorang perempuan. Sebab, kalau memilih untuk melihat biasanya kamu bakalan melihat penampakan seorang wanita berdarah dengan pisau yang menancap di perut. Konon katanya wanita ini memilih untuk mengakhiri nyawanya dengan pisau di area parkir yang dulunya merupakan daerah penuh dengan pohon. Ngeriii!

Penampakan Kepala Wanita Melayang di Universitas Gajah Mada

Cerita ini merupakan cerita yang sudah sangat dikenal oleh mahasiswa Fakultas Geografi Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Hati-hati saat malam kalau ingin melewati perempatan jalan Kaliurang dekat gedung Magister Manajemen terdapat hutan kampus dan selokan Mataram. Kalau kurang beruntung, kamu bisa melihat sesosok putih dengan kepala yang melayang-layang di sana. 

Hantu Badan Sebelah di Institut Pertanian Bogor

Buat kamu, mahasiswa IPB yang tinggal di asrama perempuannya pasti sudah familiar dengan kisah ini. Kabarnya, dulu saat sekelompok mahasiswi sedang asyik ngobrol di kamar, pintu kamar tiba-tiba diketuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed