Posted in kuliah

5 Alasan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

5 Alasan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata Posted on November 23, 2018Leave a comment

Universitas Multimedia Nusantara
Featured Image
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMN

 

Bukan rahasia lagi bahwa banyak komentar miring ketika tau bahwa kamu masuk jurusan Ilmu Komunikasi. Ada yang bilang mereka yang masuk Ilmu Komunikasi adalah mereka yang tidak masuk ke jurusan-jurusan lain. Ada juga yang merasa mahasiswa Ilmu Komunikasi cuma bisa ngomong doang. Tapi apakah benar begitu?

 

Kuy baca lima alasan di bawah ini wajib bikin kamu berbangga hati jadi anak Ilmu Komunikasi.

  1. Punya kemampuan untuk bisa berbicara dan menulis dengan sangat baik

Tidak hanya jago bicara di depan umum karena dapat mata kuliah Public Speaking dan teknik negosiasi, mahasiswa Ilmu Komunikasi terlatih untuk bisa menuangkan pikirannya juga dalam sebuah tulisan.

 

  1. Enggak Pernah Ketinggalan Zaman

Mahasiswa jurusan ini pasti selalu up-to-date dengan segala informasi terbaru. Karena itulah mustahil bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk jadi gaptek dan tidak mengikuti teknologi terbaru.

 

  1. Dapat Dipercaya

Buat mahasiswa Ilmu Komunikasi yang mendalami dunia Jurnalistik pasti tidak asing dengan istilah cek dan ricek. Hal ini penting supaya tidak menyajikan informasi yang salah nantinya. Oleh karena itu, enggak heran kalau banyak orang yang percaya dengan semua informasi yang kamu berikan. Soalnya, sebelum menyampaikan sesuatu kamu selalu mengecek kebenarannya. Benar-benar anti hoax.

 

  1. Anak Ilmu Komunikasi Sangat Open Minded

Karena punya networking luas dan diharuskan untuk pandai menjalin relasi dengan orang lain, mereka pun jadi terbiasa untuk berpikiran terbuka. Mereka tidak akan semudah itu men-judge seseorang yang tidak memiliki pemikiran yang sama dengan mereka. Itulah sebabnya mereka asyik untuk diajak berteman.

 

  1. Berpeluang besar untuk tampil di berbagai platform media massa

Buat kamu mahasiswa yang mengambil penjurusan Jurnalistik, kamu pasti tau kerja keras buat tampil ei dunia media. Mentalmu benar-benar teruji. Hal ini tentu saja akan berguna buat kamu saat bekerja nantinya. Bekerja sebagai presenter, news anchor, jurnalis, kameraman, produser bukan lagi perkara yang sedemikian rumit.Tak heran, namamu akan sering berseliweran di TV maupun kanal-kanal media lainnya.

 

Melihat dari lima alasan di atas, tidak ada alasan lain buat kamu untuk minder karena mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Justru kamu harus berbangga karenanya ya! (GN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *