Posted in kuliah

Belajar Apa di Jurusan Teknik Fisika?

Belajar Apa di Jurusan Teknik Fisika? Posted on August 10, 2017Leave a comment

jurusankuliah.id, portal jurusan terbaik dan terpercaya

Jurusan Teknik Fisika/Physic Engineering:
Belajar Apa di Jurusan Teknik Fisika?

Sepertinya kalau mendengar kata Fisika otak kita langsung terasa berat. Bukannya jurusan ini ribet dan cuma belajar soal teori? Oops, mungkin kamu bingung membedakan antara jurusan Teknik Fisika dan Fisika murni. Jurusan Teknik Fisika tidak melulu belajar soal teori Fisika tetapi banyak mempelajari mengenai aplikasinya dalam dunia nyata. Bahkan aplikasinya tanpa kamu sadari seringkali sudah kamu temui dalam kehidupan sehari-hari.

Apa sih Jurusan Teknik Fisika?

Jurusan Teknik Fisika ini merupakan ilmu teknik yang belajar multi disiplin ilmu. Jurusan ini enggak Cuma belajar soal Fisika saja tetapi beljar pula soal pemrograman, elektronika, sipil, kimia, material, dan masih banyak lagi. Seru, kan? Kamu sebagai lulusan Teknik Fisika bakalan kaya akan ilmu dan bisa jadi jembatan untuk berbagai macam bidang keilmuan. Wawasanmu dijamin luas.

Apa saja yang Dipelajari di Jurusan Teknik Fisika?

Di jurusan ini, kamu bakal belajar banyak mengenai Fisika Dasar, Fisika Modern, Fisika Material, Analisis Termal, Mekanika Fluida, Otomasi Industri, Smart Control System, Termodinamika, Elektronika Analog dan Digital, dan masih banyak lagi yang akan kamu pelajari. Bahkan buat kamu yang mengambil jurusan Teknik Fisika dengan peminatan Manajemen Energi, kamu bisa belajar juga cara membangun gedung yang hemat energi dan ramah lingkungan tentunya dengan menggunakan prinsip-prinsip Fisika.

Terus, lulusan Teknik Fisika Kerja Di Mana?

Walaupun sepertinya jarang terdengar, lulusan Teknik Fisika merupakan salah satu lulusan yang banyak dicari dan memiliki masa depan yang cerah, loh. Keahliannya tidak dimiliki oleh semua orang. Contoh industri yang membutuhkan lulusan Teknik Fisika adalah industri perminyakan, pertambangan, telekomunikasi dan elektroika, teknologi informasi, pembangkit listrik, industri pengolahan dan manufaktur, industri rekayasa dan konstruksi, dan properti, instansi pemerintahan. Bahkan lulusan Teknik Fisika juga bisa menjadi akademisi dan bekerja di lembaga penelitian.

Dengan keahlian lulusan Teknik Fisika, kamu bisa bekerja tidak hanya di perusahaan nasional, internasional dan multinasional semata. Kamu bahkan bisa merintis perusahaanmu sendiri atau menjadi seorang konsultan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *